Kamis, 30 April 2009

UNIT KEGIATAN




  1. Madrasah Diniyyah Ibtida'iyyah



  2. Madrasah Diniyyah Tsanawiyyah



  3. Ta'limul Lughoh Al-'Arabiyah Wal Injiliziyah



  4. Pengajian Umum Kitab Kuning



5. Jam'iyyah Nailul Huda



Sebuah wadah yang bergerak dalam kumpulan para santri yang memiliki kemampuan dalam bidang dakwah, adalah sebah nama yang memiliki nilai filosofi tinggi sesuai harapan dari para dai yaitu mendapatkan petunjuk dan menjadi tumpuan kebutuhan masyarakat dalam masalah agama, dalam pelaksanaanya menyusun program yang dibagi dalam skala rutinan yaitu latihan tiap minggu dan caturwulan, menampilkan peserta di muka umum. Sebagaimana nilai filosofi yang dibangun ini bertujuan untuk mencetak santri yang mahir dalam dakwah dengan landasan akhlakul karimah. dalam kegiatan ini terdapat berbagai musabaqah (perlombaan) diantaranya adalah Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Tilawatil Kutub, Musabaqah Khitobah B. Indonesia, B. Arab dan B. Jawa.



6. Seni Sholawat "La Tansani" Group"



Suguhan musik cantik yang bernuansa Islami dari seringkali membuat para hadirin terdecak kagum. Olah vokal musisinya dan aransment alat musik tradisional, membuat alunan lagu terasa merdu di telinga dan syahdu di dada. Selain untuk mengembangkan bakat seni, tujuan pendirian group musik ini adalah untuk menjalin silaturrahim dengan masyarakat serta memperkenalkan kesenian Pesantren Darul 'Ulum kepada mereka.
Sejak awal berdirinya yaitu tahun 1994 hingga sekarang, sudah sering mengadakan konser di berbagai daerah di Lampung Timur, disamping juga sering tampil dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pesantren . Karena itu, sebenarnya bukan hanya milik Pesantren, namun juga milik para alumni dan masyarakat luas.

1 komentar:

  1. Kenapa foto sekolah tsnawiyah saja yg banyak Galerinya & kenapa foto aliyahnya tidak ada.,sebab kenapa saya berkomentar seperti ini.,karena saya alumni aliyah 2003.

    BalasHapus

silahkan berkomentar..